11/01/2017

Apa itu Google PageRank dan Sandbox? Bagaimana cara menghindari sandbox?

Apa itu Google PageRank dan Sandbox - dan seberapa pentingkah mencapai PageRank yang tinggi saat mencoba mendapatkan titik tinggi di mesin pencari Google? Teruslah membaca untuk mempelajari jawaban atas pertanyaan ini dan masih banyak lagi pertanyaan lainnya.

Apa itu Google PageRank?

Google PageRank adalah ukuran Google tentang pentingnya halaman Web di Internet. Angka-angka rangking dari 0 sampai 10. Semakin tinggi jumlahnya, semakin kuat PageRank. Apa perbedaan antara PR (page rank) dan SERP (halaman hasil search engine)? Rangking halaman dihitung berdasarkan inbound link berkualitas dari situs web atau halaman web lain ke halaman web atau situs web kami.

SERP adalah penempatan situs web atau halaman web yang dikembalikan oleh search engine setelah melakukan pencarian query atau atribut.

Cara Mengetahui PageRank

PageRank dihitung berdasarkan kuantitas dan kualitas PageRank dari link masuk Anda. Semakin tinggi PR dari link masuk Anda, dan semakin sedikit link keluar yang ada di halaman, semakin banyak PR dilewatkan ke halaman Web Anda. Misalnya, halaman Web dengan PageRank Google yang cukup tinggi 6, namun berbagi di antara banyak tautan keluar, mungkin akan melewati PageRank yang jauh lebih sedikit daripada halaman PR4 dengan hanya satu atau dua tautan keluar. Sebaiknya pertimbangkan pemindahan PageRank berdasarkan kasus per kasus dan bukan sebagai penilaian menyeluruh. Jumlah variabel terlalu tinggi untuk perhitungan mudah.

Cara Meningkatkan PageRank


PageRank diwakili secara numerik dari rendahnya PR0 ke level PR10 yang jarang dicapai. PageRank bukanlah serangkaian langkah yang sama. Logaritma dalam perhitungannya. Dengan cara yang sama seperti skala Richter gempa adalah eksponensial dalam perhitungan, demikian juga matematika di balik Google PageRank. Dibutuhkan satu langkah untuk berpindah dari PR0 ke PR1, dibutuhkan beberapa langkah lagi untuk PR3, dibutuhkan lebih banyak langkah untuk PR4, dan banyak lagi langkah lagi ke PR5, dan jadi satu. Setiap tingkat semakin sulit dijangkau.

Webmaster dan SEO berusaha meraih rangking yang kuat di Google ingin memahami Google Sandbox. Apa itu? Apakah itu benar-benar ada? Apakah ada cara untuk menghindarinya sepenuhnya?

Apa itu Google Sandbox?

Google Sandbox adalah filter dugaan yang ditempatkan pada situs web baru. Hasilnya adalah bahwa situs tidak menerima peringkat yang bagus untuk kata kunci dan frase kata kunci yang paling penting. Bahkan dengan konten bagus, link masuk yang melimpah dan Google PageRank yang kuat, sebuah situs masih terpengaruh oleh efek Sandbox.

Sandbox bertindak sebagai percobaan de-facto untuk situs, mungkin untuk mencegah situs spam meningkat dengan cepat, dilarang, dan mengulangi prosesnya. Jadi pada dasarnya ini adalah area imajiner di mana situs web baru dan peringkat pencarian mereka ditangguhkan sampai mereka terbukti layak untuk diperingkat. Dengan kata lain, ia memeriksa standar situs web.



Kapan Google Sandbox pertama kali muncul?

Pemilik situs web dan profesional pengoptimalan mesin pencari mulai memperhatikan efek Google Sandbox, nyata atau dibayangkan, dimulai pada bulan Maret 2004. Situs web yang diluncurkan setelah tanggal tersebut diketahui tidak akan mendapat peringkat baik selama beberapa bulan pertama mereka di Internet. Rangkingnya terlihat miskin walaupun Google PageRanks bagus, total tautan masuk yang kuat, dan praktik pengoptimalan optimal yang bagus.

Cara Mengetahui Blog Terkena Sandbox

Anda bisa mencari bukti aktivitas Sandbox. Apakah situs Anda memiliki Google PageRank yang kuat, bersama dengan tautan masuk yang bagus? Apakah itu mendapatkan hasil pencarian yang bagus dalam beberapa frase pencarian sekunder? Kemudian, jika situs Anda masih tidak dapat ditemukan untuk penelusuran yang paling penting, kemungkinan situs tersebut telah ditempatkan di Sandbox. Jika sebuah situs menderita hukuman Google, situs tersebut tidak akan muncul di halaman hasil mesin pencari Google (SERPs) untuk pencarian yang kurang penting sekalipun. Caranya cukup mudah yaitu dengan mengetikan kode seperti dibawah ini.

SITE: URL_BLOG / URL POSTINGAN
Selain dengan menggunakan kode diatas anda dapat cek melalui tools yang telah banyak disediakan, seperti.

  •  https://www.searchenginegenie.com


Cara Keluar dari Google Sandbox?

Sekali lagi tidak ada jawaban pasti, tapi dari apa yang bisa saya lihat, cara terbaik untuk keluar dari situ adalah terus menambahkan konten baru ke situs Anda. Terus membangun kualitas link (secara bertahap) Berikut adalah artikel bagus untuk membangun kualitas link Biarkan Google melihat bahwa Anda serius dengan situs Anda dan hal itu dapat dipercaya. Jika Anda membangun situs yang mendapat Sandboxed dan kemudian Anda tidak pernah melakukan apa pun dengannya lagi, ini cukup banyak menceritakan kisahnya sendiri dan Google tidak akan melihat kepercayaan apa pun.

Harap diingat untuk menerima saran ini dengan sedikit saran. Ada banyak rumor di dunia SEO maka tak heran rasanya menjadi begitu rumit. Pertanyaan besar banyak orang bertanya adalah bagaimana cara menghindari Google sandbox. Sekali lagi, tidak ada jawaban langsung tapi berikut beberapa teori:

  • Gunakan domain lama atau domain kadaluarsa (expired domain ) - Teori di sini adalah bahwa Google sudah mempercayai domain tersebut berdasarkan umurnya. Untuk saran tentang menemukan domain kadaluarsa klik disini.
  • Jangan membuat link apapun - Teori lain adalah bahwa situs Sandboxed ketika mereka memiliki tautan tidak wajar yang mengarah ke mereka. Jika ini masalahnya, buatlah situs Anda seputar konten berkualitas dan lupakan tautan bangunan selama beberapa bulan!
  • Jangan Copy Paste - Jangan pernah melakukan copy paste dari artikel milik blog lain, sebab Google sangat membeci adanya duplicate content. Untuk mengantisipasinya lebih baik anda tulis ulang dengan gaya bahasa anda.
  • Ping Website - Jangan pernah sekali-kali melakukan ping website secara berlebihan, usahakan melakukan ping 1-3 kali selama seminggu atau sewajarnya.


Kesimpulan
Nah setelah saya analisis, saya cukup yakin bahwa Sandbox memang ada dan saya yakin ini semakin sulit. Saya juga berpikir bahwa kita seharusnya tidak terlalu terjebak dalam hal ini karena jika kita melakukan sesuatu dengan benar dan etis maka itu hanya masalah waktu sebelum kita keluar. Meskipun saya belum menemukan bukti nyata tentang bagaimana menghindarinya teori yang telah kita nyatakan cukup solid dan dapat dipercaya.

Apakah akan menghentikan saya untuk membuat situs baru dengan domain baru? .... Tidak
Lain kali saya memulai situs niche baru, saya pasti akan mendaftarkan domain saya sedini mungkin dan ekstra hati-hati saat membangun link. Kita tahu bahwa Goole telah membenturkan konten berkualitas selama bertahun-tahun, dan ini adalah cara lain untuk memastikan bahwa kita mematuhi peraturan tersebut.

Pemilik situs yang memposting konten jelek dan berharap untuk mendapatkan peringkat dengan cepat tidak akan mendapatkan apa-apa dan cenderung menyerah dengan cepat. Pemilik situs yang memposting konten berkualitas bagus tidak akan keberatan menunggu beberapa minggu atau bulan sebelum Google menyadarinya.

Demikian ulasan tentang Google PageRank dan Sandbox dan Bagaimana Cara Menghindari Google Sandbox. Semoga berguna dan bermanfaat bagi kita semua.
Disqus Comments