4/18/2017

Google Hire Layanan Pencari Kerja Baru Dari Google

Google Hire Layanan Pencari Kerja, Belum lama ini Google telah mempersiapkan website khusus yang menyediakan layanan pencarian dan pengelolaan lamaran kerja. Layanan ini disediakan untuk menyaingi layanan serupa yang telah ada seperti Linkedln, Greenhouse dan Jobvite.

Website nampaknya masih dalam tahap awal pengembangan, seperti yang kami lansir dari situs androidauthority.com bahwa sudah ada beberapa perusahaan teknologi yang melakukan kerjasama untuk melakukan uji coba, diantaranya Medisas, Poynt, DramaFever, singlehop, dan CoreOS.

Google Hire Untuk Pencari Kerja Baru
Google Hire (Sumber: Google)


Google Hire walaupun belum resmi diluncurkan oleh pihak Google, namun dapat diakses melalui hire.withgoogle.com. Melalui link tersebut kita dapat melihat bahwa, akun yang kita miliki secara langsung dapat terhubung tanpa harus melalui pendaftaran. Hanya saja secara exsplisit tidak terlihat kapan dan tanggal berapa Google resmi akan merilis website khusus pencari kerja ini.

Saat mencoba menghubungkan akun milik saya kesitus Google Hire dengan menggunakan akun Gmail, pada halaman muncul pesan "dianayukusumo@gmail.com is not associated with an account".

Layanan Google Hire ini tampaknya merupakan proyek mutakhir dibawah divisi cloud yang dipimpin oleh Diane Greene, pada tahun 2015 yang lalu telah diakuisi oleh Google.

Apabila nantinya sudah tersedia di Indonesia, apakah anda akan menggunakan layanan ini? atau sudah cukup puas dengan menggunakan layanan milik Linkedln dan JobStreet?

Semoga informasi mengenai layanan Google Hire Untuk Mencari Pekerjaan Baru ini bermanfaat dan berguna bagi kalian semua.
Disqus Comments