3/13/2017

Google Kembali Update Algoritma Fred, Traffik Pun Kena Imbas

Google Update Algoritma Terbaru, Google kembali update algoritma yang bernama Fred, banyak kalangan webmaster dan komunitas SEO di penjuru dunia membahas tentang hal ini. Dalam hal ini Google kembali menegaskan bahwa kembali melakukan update peringkat blog, yang diketahui sejak tanggal 8 maret 2017 kemarin.

Dunia industri SEO telah melihat dan belum mengkonfirmasikan adanya pembaruan pada algoritma peringkat Google, Google sekarang tampaknya menargetkan lebih dari aspek kualitas link dari algoritma keseluruhan. Banyak dari pakar seo menyebutkan update ini disebut dengan nama "Fred Update", yang dimana nama algoritma tersebut diusulkan oleh karyawan yang berasal dari google yakni Gary Illyes.

Penasaran dengan update algoritma Google tersebut saya pun mencari tahu diberbagai situs luar dan berbagai forum,bagaimana dan siapa saja yang mendapatkan imbas dari algoritma ini . Dan percayakah anda , bukan cuma 1 atau 2 pemilik website yang mengalami penurunan trafik secara drastis bahkan ada ribuan dan tidak menutup kemungkinan akan mencapai nilai jutaan. Walaupun ada beberapa pemilik blog yang mengkonfirmasi adanya kenaikan traffic mereka.

Update algoritma terbaru dari google kali ini telah melihat lebih obrolan dan laporan perubahan dari dalam komunitas SEO "Black Hat", yang umumnya berarti bahwa ini adalah update algoritma spam yang berkisar tentang "Link". Terakhir kali beberapa orang mengenal seo juga telah melaporkan bahwa update terkait spam link ini sudah dilakukan tepat pada saat awal bulan Februari, namun hal ini sama sekali belum dikonfirmasi oleh google.

Sebenarnya banyak tools otomatis saat ini menunjukkan volatilitas dan fluktuasi yang signifikan, dan telah menjadi indikator dari update algoritma terbaru google. Dalam industri SEO dan webmaster banyak mengeluh tentang peringkat penurunan dan bersukacita tentang peringkat meningkat, kemungkinan hal ini memang benar adanya bahwasanya hal ini terjadi karena adanya update terbaru dari Google.

Hal ini ditegaskan dalam akun tweet milik john muller yang mengatakan "Kami akan melakukan perubahan setiap hari"


Diperkuat lagi dengan pernyataan Gary Illyas yang mengatakan bahwa update algoritma Google terbaru tersebut dinamakan dengan "Fred".
Demikian tentang update algoritma google terbaru, semoga berguna dan bermanfaat.
Disqus Comments