1/30/2017

4 Cara Membuat Akun Adsense 2017

Google Adsense adalah salah satu program PPC (Pay Per Click) yang sampai saat ini paling banyak diminati oleh publisher Indonesia untuk menghasilkan uang melalui situs mereka. Sejak Google Adsense mendukung website berbahasa Indonesia, banyak sekali kalangan blogger Indonesia mencoba mendaftarkan blog mereka di Google Adsense. Sayangnya, untuk memiliki akun dan mendapatkan penghasilan dari Google Adsense itu bukan hal yang mudah. Bahkan masih ada yang kesulitan tentang cara membuat akun Google Adsense, padahal sebenarnya cara mendaftar di program PPC Google ini tidak sulit-sulit amat.

Lalu bagaimana cara mendaftar dan membuat akun Google Adsense agar cepat diterima? Keunikan dan originalitas sebuah website adalah syarat utama dan penting agar diterima oleh Google Adsense. PPC ini adalah program periklanan yang sama halnya dengan program periklanan lainnya. Mereka tentunya menginginkan website yang menayangkan iklan dan bisa memberikan promosi dan pemasaran yang baik bagi para pengiklan. Sebenarnya proses mendaftarnya sangat mudah, tapi untuk bisa diterima pada program PPC Google ini, Anda harus memperhatikan beberapa aspek penting diantaranya dapat anda baca Syarat Penting Diterima Google Adsense.

Setelah mempersiapkan website dan telah mememenuhi beberapa syarat kini saatnya anda memulai membuat akun Adsense. Lalu bagaimana cara membuat akun Adsense bagi kita yang masih pemula?

Nah, secara umum ada beberapa tahap cara membuat dan mendaftar Akun Google Adsense yang harus dilalui. Tahap tersebut yakni mengajukan permohonan, menghubungkan situs ke Adsense, Google akan mereview website Anda kemudian tunggu hasil review tersebut apakah akun adsense disetujui atau ditolak.

Cara Membuat Akun Adsense 2017

Untuk membuat akun adsense Anda harus melalui beberapa tahapan diantaranya adalah sebagai berikut:

#Tahap Pertama,Mengajukan Permohonan Membuat Akun Adsense
Cara membuat Adsense yang pertama yakni mengajukan permohonan Adsense baru melalui halaman pendaftaran Adsense dengan alamat 'www.google.com/adsense/'. Untuk mengajukan permohonan Adsense, ikuti beberapa langkah-langkah berikut ini.

1. Setelah anda membuka halaman google adsense klik 'Sign Up' kemudian tekan tombol 'Sign In' (Apabila anda telah memiliki akun Gmail) klik 'Create Account' (Apabila belum memiliki akun gmail)


2. Apabila anda memilih 'Sign In' Anda akan dibawa ke halaman berikutnya untuk masukkan URL website dan ganti bahasa yang anda gunakan pada website Anda, kemudian tekan 'Save and Continue'


3. Kemudian anda akan dibawa ke halaman berikutnya yang mana harus mengisikan data pribadi anda sesuai dengan yang ada di KTP, mulai zona waktu negara, tipe akun, nama lengkap, telepon, kota dan lain sebagainya. Setelah merasa benar dan lengkap tekan 'Submit my application'


Sampai dengan tahap ini anda telah melalui tahap pertama dalam mendaftar akun adsense. Langkah berikutnya adalah menunggu balasan yang akan dikirimkan pihak adsense melalui email yang biasanya membutuhkan waktu 2-3 hari hingga 7 hari. Pada saat menunggu proses tersebut lakukan update artikel seperti biasanya.

#Tahap Kedua, Menghubungkan Website ke Adsense
Setelah anda mendapatkan email balasan oleh pihak adsense, tahap selanjutnya membuat akun adsense adalah menghubungkan website Anda ke adsense. Bagaimana cara menghubungkan website ke google adsense?

1. Masuk melalui alamat 'www.google.com/adsense/', kemudian pada bilah atas terdapat warna merah yang menyatakan bahwa akun milik anda belum sepenuhnya diterima, kemudian Anda harus memasang kode iklan yang telah disediakan oleh adsense untuk dipasang pada website yang anda daftarkan.

2. Copy kode iklan adsense yang telah disediakan tepat dibawah kode '<head>' pada template website Anda.


Apabila pada website Anda muncul kotak putih, kode iklan berhasil terpasang dan Anda harus menunggu beberapa hari sebab masih dalam tahap review oleh pihak Adsense.

#Tahap Ketiga, Menunggu Peninjauan Pihak Adsense
Setelah Anda menempatkan kode iklan pada website, langkah selanjutnya dalam tahap membuat Akun Google Adsense adalah menunggu peninjauan Google. Pihak Google akan melakukan peninjauan serta pemeriksaan secara otomatis untuk mengetahui apakah website Anda sesuai dan memenuhi kriteria dengan kebijakan Google Adsense.

Apabila proses review sudah selesai, pihak Google akan mengirimkan surel pemberitahuan status permohonan Adsense Anda. Biasanya proses ini memakan waktu 1 hingga 2 hari. Jika permohonan Adsense Anda tidak disetujui, maka Anda dapat bisa mengambil langkah selanjutnya, jika tidak Anda harus memulai dari awal lagi untuk memperbaiki kekurangan situs Anda sesuai dengan alasan penolakan yang disampaikan oleh Google.

#Tahap Keempat, Disetujui Google Adsense
Apabila akun Google Adsense telah disetujui sepenuhnya, maka akun Adsense akan diaktifkan sepenuhnya dan bilah merah yang semula berada di bagian atas akan hilang. Website Anda pun kini telah siap menampilkan iklan secara utuh karena status iklannya telah berubah menjadi 'Aktif'.

Apabila telah disetujui sepenuhnya dan iklan masih belum terlihat di halaman website milik anda, baca 8 Penyebab Iklan Tidak Muncul (Blank).

Sampai dengan tahap 4 ini anda telah sepenuhnya berhasil membuat dan mendaftar akun google adsense. Lebih jelasnya dapat anda baca di Cara Mendaftar Adsense.

Demikian artikel tentang cara membuat akun adsense terbaru, semoga bermanfaat dan berguna.
Disqus Comments