Strategi On-Page SEO Untuk Mendapatkan Halaman Pertama Google

Tags



Strategi On-Page SEO Untuk Mendapatkan Halaman Pertama Google, Setiap pemilik blog ingin sekali artikelnya dapat menempati peringkat di halaman pertama Google. Ini mungkin terasa rumit dan membingungkan, meskipun telah menerapkan berbagai macam strategi SEO. Hal ini dikarenakan mesin pencari seperti Google secara teratur memperbarui kebijakan dan algoritma mereka untuk menentukan urutan situs web yang ditampilkan di hasil penelusuran.

Banyak blogger pemula yang penasaran dan ingin mengetahui bagaimana cara memperoleh posisi di halaman pertama Google?. Tapi belum ada yang tahu dan mengerti bagaimana mendapatkan peringkat teratas di halaman hasil pencarian.

Strategi On-Page SEO


On-Page SEO mengacu pada semua beberapa hal yang dapat di lakukan di situs Anda, untuk membantu mendapatkan peringkat yang lebih tinggi. Misalnya judul halaman, internal linking, meta tag & deskripsi, dll. Hal ini juga disebut optimasi secara keseluruhan website dengan memperhatikan hal-hal seperti pemetaan situs dan struktur permalink. Meski, di laman tersebut, SEO adalah salah satu proses terpenting yang bisa di gunakan untuk menentukan peringkat di halaman pertama Google.

Berikut adalah beberapa teknik dan strategi SEO non teknis untuk mendapatkan rangking yang lebih baik di halaman Google:

  1. Tingkatkan pengalaman pengguna.
  2. Buat konten bagus dan berkualitas.
  3. Jadikan pengguna datang melalui mesin pencari dan suka menghabiskan banyak waktu di situs Anda.

Sekarang, mari kita bahas sejenak tentang beberapa hal teknis yang harus diingat saat melakukan optimasi postingan blog.

Strategi On-Page SEO Untuk Mendapatkan Peringkat Pertama Mesin Pencari


Buat Judul Blog Interaktif Buat Judul
Membuat judul postingan blog yang paling interaktif dan optimal memberi kemungkinan lebih besar pengunjung untuk membuka artikel yang telah kalian tulis. Dan, jelas, lebih banyak klik berarti peringkat yang lebih tinggi. Seperti yang disarankan oleh Yoast SEO, gunakan kata kunci atau frase yang ditargetkan ke awal judul. Jika tidak, pastikan, itu ada di suatu tempat dalam judul.

Sambil membuat, pastikan tag judul Anda terkait halama. Ini memiliki kekuatan paling besar pada SEO dari setiap tag pada halaman untuk membangun kata kunci yang mengungkapkan.

Tag ini juga meningkatkan rasio pageview, Bila digunakan dengan benar, mereka bisa bertindak sebagai pengait iklan di hasil mesin pencari.

Gunakan Kata Kunci yang Panjang / Long Tail Keyword
Long Tail Keyword adalah frase kata kunci yang lebih panjang dan lebih spesifik yang cenderung digunakan pengunjung. Jenis kata kunci semacam itu sangat berharga bagi bisnis, yang menginginkan konten mereka diposisikan di halaman pertama Google.

Manfaat lain untuk memusatkan perhatian pada kata kunci yang panjang adalah, walaupun kata kunci ini jarang digunakan, pengunjung yang mendapati bahwa situs web Anda menggunakannya lebih cenderung untuk dikunjungi. Selain itu, jangan pernah mengabaikan untuk memadukannya dengan kata kunci campuran atau LSI, pastikan bahwa kepadatan kata kunci Anda adalah 1,5% persen dengan LSI.

Jangan Lupakan untuk Selalu Sertakan Deskripsi Meta
Deskripsi Meta merangkum konten Anda di halaman web. Deskripsi meta adalah tempat penting untuk menyertakan kata kunci yang relevan untuk setiap konten pada blog Anda, karena ini dapat mempengaruhi hasil pencarian dan posisi peringkat di SERP.

Deskripsi meta yang lebih atraktif dan unik adalah semakin banyak kesempatan untuk diklik oleh pengguna. Tapi saat menulis deskripsi meta, pastikan itu relevan dengan konten milik Anda, jika tidak, hal itu mungkin berdampak buruk pada mesin pencari. Selain itu, tambahkan kata kunci yang ditargetkan dalam deskripsi meta.

Baca: Optimasi SEO Meta Title, Meta Description dan Heading Tag

Dalam kasus kata kunci meta, Google sama sekali tidak menganggapnya sama sekali. Tapi mesin pencari lainnya seperti Yahoo, Bing melakukan sedikit berbeda.

Tuliskan URL yang Search Engine Friendly
URL yang benar dan ramah mesin telusur merupakan metrik penting di laman. Hal ini sangat dianjurkan untuk perayapan yang lebih baik.

Seperti yang disarankan oleh Blogger Yoast, gunakan kata kunci bertarget Anda sekali waktu di URL. Tapi, sambil memastikan tidak ada kata berhenti di URL halaman anda.

Selanjutnya, usahakan untuk membuat URL yang lebih pendek dengan kata kunci target. Hal ini membuat halaman Anda berkinerja lebih baik dalam hasil mesin pencari.

Jangan Abaikan Internal Link
Internal menghubungkan pengunjung langsung dan mesin pencari ke halaman web Anda.
Jenis tautan semacam itu berguna karena beberapa alasan berikut:

  • Mereka memungkinkan pengguna menavigasi situs web.
  • Dapat membantu membangun hirarki informasi untuk situs web yang diberikan.
  • Dapat membantu menyebarkan link juice (kekuatan peringkat) di sekitar situs web.

Dengan adanya internal link yang baik dapat membantu pengunjung blog meluangkan waktu lebih lama untuk membaca artikel di blog Anda. Memasukkan link yang relevan ke mesin pencari postingan asli bahwa Anda memberikan informasi tambahan.

Menulis Konten yang Panjang dan Terlibat
Jika Anda menulis konten yang disalin atau berkualitas rendah, Anda akan gagal. Seperti menggunakan kata kunci ekor panjang, juga perlu menulis konten yang panjang, Tetapi jangan terlalu panjang dan bertele-tele karena terkadang pengunjung tidak menyukainya.

Menulis konten yang panjang memungkinkan pengguna menghabiskan lebih banyak waktu di situs Anda dan dengan demikian dapat mengurangi tingkat bouncerate blog secara drastis.

Masukkan Gambar yang Relevan ke Konten
Telah dikatakan bahwa gambar berbicara lebih baik daripada kata-kata. Hal ini juga membuat pengguna memahami konten Anda dengan lebih baik. Dengan memasukkan gambar yang relevan maka dapat di pastikan mereka dioptimalkan dengan baik. Selain itu, memasukkan kata kunci dalam judul gambar dan teks alt membantu membuat posting blog Anda lebih terfokus dan ditargetkan.

Pertimbangkan Kecepatan Situs
Kecepatan situs juga memainkan peran penting. Situs pemuatan cepat memberikan pengalaman pengguna yang bebas lag dan responsif. Mendapatkan pengalaman pengguna yang baik juga mencakup kecepatan halaman yang cepat, waktu respon server kurang dan masih banyak lagi. Jelas, waktu respon yang lama membuat frustrasi pengguna. Jadi, perlu sedikit waktu respon server.

Untuk mendapatkan kecepatan situs yang bagus, Anda perlu mempertimbangkan beberapa faktor di situs dan melakukan pengecekan melalui 4 Tools Gratis Untuk Cek Kecepatan Loading Blog.

Jadi inilah Strategi On-Page SEO guna mendapatkan peringkat pertama halaman pencarian Google, semoga menjadi lebih baik dan berguna bagi kalian semua. Jika ada saran, kritik dan pertanyaan silahkan komentar dibawah demi kemajuan blog saya ini.

Portal Blogspot.
EmoticonEmoticon